Healing Workshop Identitas Duta Pembaharuan dan GPSI se-Kalimantan

Shallom, pada tanggal 14-17 September 2010 di Hotel Atlit Sempaja Samarinda berkumpulah remaja dan pemuda Gereja Pantekosta Serikat Indonesia se-Kalimantan Timur. GPSI dari berbagai penjuru desa dan kota, seperti Nunukan, Tarakan, Balikpapan, Tenggarong, Mangkupalas, Kutai, berbondong-bondong mengikuti reatreat yang bertemakan Healing Generation. Kurang lebih 200 peserta memeriahkan suasana reatreat sepanjang empat hari tiga malam.

Fasilitator Duta Pembaharuan yang melayani dalam reatreat tersebut antara lain, Bapak Pdt. Jonedi Ginting, Bapak Paul L. Atanta, Ibu Kristianti Restu Utami, saudari Victoria H. Gunawan, dan saudara Sebastian Jonathan. Kami berlima menyambut dengan antusias kerinduan para pemimpin dan panitia bahwa mereka merindukan adanya generasi yang dipulihkan yang akan memiliki dampak dan membawa api pemulihan tersebut kembali ke daerah mereka masing-masing.

Pengajaran yang dikemas secara sederhana, spesifik disertai dengan banyak aktifitas bagi peserta dan penerapan dilakukan untuk menolong perserta untuk menangkap pesan-pesan dari setiap sesi yang dibagikan. Puji Tuhan dalam empat hari tersebut peserta mulai dapat melihat kebutuhan-kebutuhannya untuk dipulihkan dan mulai menyatakan komitmen mereka untuk hidup dalam identitas yang sejati di dalam Yesus Kristus.

Kami menyadari bahwa tidak ada proses pemulihan yang instant, tetapi kami percaya akan waktu, cara dan kuasa Tuhan yang dalam kemampuan hikmatNya mengerjakan pemulihan dalam diri setiap pribadi. Kami mengucap syukur, bahwa Tuhan yang setia menolong keseluruhan rangkaian acara tersebut sehingga berakhir dengan lancar dan mendatangkan sukacita. Kerinduan kami ada buah-buah yang nampak dari setiap benih kebenaran yang telah ditaburkan, serta doa-doa pemulihan yang dinaikkan. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hallo, ada yang bisa kami bantu?