Reportase SOH Pelatihan Tingkat Dasar Solo, 18-21 Juni 2012

Puji Tuhan telah terselenggara SOH Pelatihan Tingkat Dasar angkatan XXX di Riyadi Palace Solo tanggal 18-21 Juni 2012 dengan 46 peserta yang telah diwisuda dalam Ibadah Pengutusan. Kami juga bersukacita karena SOH angkatan ini dihadiri oleh Bapak DR. Thomas Jay Sappington dan Ibu Katy Sappington, pendiri Duta Pembaharuan. Bahkan Pak Tom ikut mewisuda dan berfoto bersama para peserta serta fasilitator.

Pada awalnya, kami hanya berpikir bahwa angkatan ini peserta kemungkinan tidak lebih dari 35 karena  kurang dalam 2 minggu peserta yang pasti mendaftar  baru sekitar 25 orang. Akan tetapi, Tuhan bekerja luar biasa dan mengirimkan sampai 50 orang, bahkan ada beberapa yang kami himbau untuk mengikuti jadwal selanjutnya karena sudah batas maksimal. Pada akhirnya, dari 50 peserta yang sudah mendaftar, 46 ikut secara penuh sampai hari terakhir, sedangkan 3 orang batal dan 1 hanya mengikuti sekitar 5 sesi.

Peserta kali ini cukup beragam. Ada yang masih SMP, lulus SMU, kuliah, ada yang bekerja di perusahaan sekuler, ada yang ibu rumah tangga, ada pendeta, ada dokter, psikolog, full timer lembaga pelayanan, dosen, guru, dan pengusaha. Mereka berasal dari banyak wilayah di Indonesia, yaitu Solo, Yogyakarta, Salatiga, Denpasar, Makasar, Semarang, Purwokerto, Gombong, Malang, Bandung, Sumba, Jakarta, Surabaya, Sidoarjo,  Kediri, dan Cilacap.

Di sesi demo trauma, ada 9 orang yang dilayani dan didoakan. Ada yang mengalami trauma kecelakaan, takut semut, takut cacing, takut menyeberang, takut kupu-kupu, takut ular, takut api, takut cicak, dan takut asap. Roh Kudus menyatakan akar ketakutan dan menyembuhkan luka-luka serta emosi negatif yang dirasakan saat mengalami kejadian yang menakutkan tersebut. Bahkan semua yang dilayani dalam demo ini mengalami kebenaran dari Tuhan, pernyataan akan keberadaan Tuhan saat peristiwa itu.

Kami bersukacita juga karena dalam SOH ini ada begitu banyak peserta yang meresponi rangkaian SOH secara positif. Dalam sesi pengajaran, kelompok kecil, konseling pribadi, banyak yang merasa dibukakan oleh Roh Kudus mengenai hal-hal yang penting bagi mereka untuk dipulihkan sehingga semakin bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan dan memiliki persepsi yang benar tentang diri sendiri maupun orang lain.

 

Galeri Foto :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hallo, ada yang bisa kami bantu?