Reportase SOH Tingkat Dasar Sumba (9-12 September 2013)

Kami memuji Allah karena kebaikan-Nya menolong perjalanan dan pelaksanaan School of Healing Pelatihan Dasar di Hotel Karanu, Waikabubak, Sumba Barat, 9 – 12 September 2013.
Dimulai dari ketika Yayasan Duta Pembaharuan memutuskan akan mengadakan SOH Dasar kami seperti dalam keraguan. Beberapa merasa siap beberapa orang yang lain masih ragu dan takut untuk pelaksanaan SOH ini. Tapi bersyukur pada waktu kami berdoa Tuhan menberikan pernyataan-pernyataan kepada kami team Duta Pembaharuan (BP3T dan Yayasan) yang pada akhirnya SOH Dasar Sumba dilaksanakan.



Ada 11 fasilitator yang berangkat ke Sumba. Bersyukur pada pelaksanaan ini team lokal berjuang keras untuk mempromosikan kepada calon peserta sehingga terkumpul ada 36 peserta. Istimewa sekali pembukaan pada hari pertama dihadiri dan dibuka oleh Bupati  Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango, S.Pd.  Bupati sangat senang dan antusias memberikan kata sambutan dalam pembukaan, bahkan sangat berharap acara ini bisa diadakan lagi di tahun-tahun ke depan dan siap bekerja sama dengan Duta Pembaharuan untuk pelaksanaan SOH tahun depan.

Ketiga puluh enam peserta SOH Dasar Sumba berasal dari Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya. Ada suatu kejadian yang tidak seperti biasanya terjadi dalam pelaksanaan SOH kali ini, dimana pada waktu sesi penerapan Doa pemutusan konsekuensi Dosa yang diturunkan, terjadi hujan deras. Dan luar biasa setelah doa selesai hujan itupun reda. Salah satu alumni kami (dr. Linda) yang ada di Sumba Barat sempat mengontak Ibu Uut (Kristianti Restu Utami) kok tumben ada hujan karena ini musim kemarau. Ia berpikir ada apa ya di SOH? Dan beliau baru mengerti setelah diceritakan Ibu Uut. Kami semua fasilitator mengakui ada konflik spiritual yang terjadi.

Pada hari terakhir terakhir wisuda dan penutupan dilakukan oleh wakil bupati Sumba Barat Reko Deta, S.I.Pem. Penutupan dilakukan secara protokoler yang baru pertama kali terjadi dalam acara school of Healing.

Kami mengagumi karya Allah yang luar biasa menolong dalam acara SOH ini 36 peserta diperlengkapi dan sambutan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati sangat baik. Kami bersyukur juga Tuhan menolong baik perjalanan kami, kecukupan biaya dan perlinduangan serta penjagaan Tuhan selama SOH. Berterima kasih untuk para donatur dari para mitra dan teman-teman alumni yang telah menjadi mitra doa dan mitra Dana. Kami juga bersyukur dengan teman-teman team lokal yang sudah terlibat. Sumba dimenangkan Tuhan, Salam Pemulihan.

Untuk melihat Album Foto selengkapnya silahkan klik foto dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hallo, ada yang bisa kami bantu?