Departemen Pemberdayaan Alumni

Sebagai wadah yang melakukan layanan tindak lanjut bagi alumni School of Healing , Departemen Pemberdayaan Alumni memiliki fungsi untuk :

  1. Mengkomunikasikan visi (Envisioning)

Membangun hubungan dengan alumni dengan selalu mengkomunikasikan visi, misi, tujuan, pelayanan Duta Pembaharuan agar mimpi itu menjadi kegerakan yang hidup di dalam diri para alumni membuat pelayanan pemulihan menjadi satu kegerakan yang membawa trobosan bagi pemulihan bangsa Indonesia. Hasil yang diharapkan, akan terbentuk komunitas fasilitator yang berpengaruh dan bermultiplikasi sehingga Tubuh Kristus mengalami pembaharuan hidup dan menjadi berkat bagi bangsa

 2. Membangun kompetensi alumni (Empowering)

Menyadari bahwa setiap orang memiliki potensi bagi Kerajaan Allah, kami membangun dan mengembangkan pribadi alumni menjadi maksimal dengan membagikan pengetahuan dan ketrampilan pelayanan pemulihan dengan tetap bergantung kepada pimpinan Roh Kudus sebagai konselor Agung. Pengetahuan yang jelas dan lengkap mengenai pelayanan pemulihan sangat diperlukan agar  tercapai kesatuan dan kesehatian dalam menggenapi panggilan Tuhan. Hasil yang diharapkan, akan hadir fasilitator-fasilitator pemulihan yang produktif dan terjadi pelipatgandaan pelayanan pemulihan. untuk dan memupuk keyakinan secara terus menerus untuk memegang nilai-nilai pelayanan pemulihan.

3. Memotivasi alumni dalam melakukan pelayanan (Energizing)

Memotivasi alumni terus bertumbuh dalam pengalamannya bersama dengan Tuhan dan bersemangat dalam melakukan pelayanan kepada oranglain. Ada keadaan dimana ritme kehidupan spiritual dan emosional alumni berada dalam kelesuan rohani dan ketidakstabilan emosi. Melalui komunitas dan berbagai kesaksian yang menginspirasi, memungkinkan para alumni berkumpul untuk saling menolong satu dengan yang lain, sebab prinsipnya adalah tidak ada seseorang yang dapat bertumbuh seorang diri. Hasil yang diharapkan, ada wadah dalam komunitas kota untuk saling melayani dan menyembuhkan.

 

Bidang yang diampu dalam Departemen Pemberdayaan Alumni:

A. DIVISI HEALING COMMUNITY

1. TUJUAN PROGRAM

Healing Community (HC) adalah komunitas bagi alumni yang dirancang untuk menolong alumni bertumbuh dengan maksimal baik rohani, pribadi, karakter, juga kehidupan pelayanannya.  HC seperti sebuah pelayanan after sale service kepada alumni yang bersedia untuk diperlengkapi dengan pengetahuan dan ketrampilan pelayanan pemulihan lebih lanjut setelah mereka menyelesaikan School Of Healing. Melalui HC dibagikan skill, ketrampilan, pengalaman, pembelajaran praktis dan juga pembinaan bagi alumni untuk melakukan tugas pelayanannya. Dengan demikian Kapasitas dan pengalaman seseorang semakin bertambah dari sekedar menjadi alumni menjadi seorang fasilitator pemulihan.

2. MATERI & KETRAMPILAN

Mengembangkan ketrampilan alumni baik dengan materi maupun metode ketrampilan dengan berpedoman prinsip Alkitabiah. Alkitab menyaksikan bahwa pelayanan pemulihan merupakan bagian integral dari karya keselamatan Allah pada manusia. Ada berbagai macam skill yang perlu dipelajari untuk meningkatkan kemampuan  melayani orang lebih efektif. Melalui panduan langkah 4M yang dikembangkan dalam beberapa modul akan dikembangkan ketrampilan tersebut.

 

B. DIVISI KEMITRAAN

1. TUJUAN KEMITRAAN

Kemitraan adalah sebuah jalinan persahabatan dan kerjasama antara Duta Pembaharuan dan alumni. Melalui kemitraan alumni terlibat untuk bekerjasama dalam meningkatkan penyebaran dan percepatan misi pemulihan dan pertumbuhan di Indonesia. Melalui kemitraan Alumni  diharapkan diperoleh kesempatan untuk memaksimalkan berbagai sumber daya yang dimiliki.

2. NILAI-NILAI KEMITRAAN

  • Komitmen  antara Duta Pembaharuan dan Alumni SOH untuk  pencapaian visi
  • Saling mempercayai  dalam menjalankan pekerjaan pelayanan dan bertanggung jawab sepenuhnya kepada Tuhan.
  • Kerelaan hati dalam melakukan tugas dan tanggung jawab yang telah diambil dan disepakati
  • Kemitraan dibangun atas kasih kepada Allah yang realisasikan kepada sesama untuk melihat orang lain mengalami pertumbuhan dan pemulihan sehingga mendatangkan sukacita.
  • Dengan sikap yang murah hati membagikan waktu, tenaga, potensi diri dan segala yang dimiliki untuk menolong orang lain mengalami pemulihan dan bertumbuh.

 

3. PROGRAM KEMITRAAN

  • Mitra Doa: alumni dapat bergabung dengan jaringan doa Duta  Pembaharuan, untuk mendukung setiap pelaksanaan pelayanan.Dukungan ini dapat bersifat pribadi ataupun kelompok.
  • Mitra Daya: membuka kesempatan bagi alumni untuk teribat menyalurkan potensi dan talentanya dalam pelayanan DP. Antara  lain : penyelenggara event, fasilitator, pembicara, translator, editor,  multimedia, penulis  pembicara radio.
  • Mitra Dana: kesempatan bagi alumni terlibat dalam  menginvestasikan sebagian berkatnya untuk ikut menolong dalam pelaksanaan program DP.
  • Healing Seeds Program, yaitu gerakan menabur sejumlah sepuluh ribu setiap bulan
  • Donasi iklan di Warta Pembaharuan, bagi para alumni yang  memiliki bidang usaha dapat bekerjasama untuk beriklan melalui  media ini.
  • Donasi regular, eventual dan sukarela, dimana alumni dapat memberikan persembahan sesuai dengan keinginannya baik itu secara regular, untuk event-event khusus dan juga sukarela.

 

4. MEDIA KEMITRAAN

  • Warta Pembaharuan : Warta Pembaharuan terbit 3 kali dalam satu  tahun, pada bulan Desember, April dan Agustus.
  • Bulletin Doa : Bulletin Doa terbit setiap bulan dan dikirimkan   melalui email.
  • Journal Fasilitator : Journal Fasilitator terbit 2 kali dalam  setahun yaitu bulan Maret dan Agustus. Diperuntukkan bagi  mereka yang bergabung dalam membership Duta Pembaharuan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>