Reportase SOH Lanjutan Angkatan 22 Jogja (18-21 Mei 2015)

School of Healing Pelatihan Lanjutan dilaksanakan tanggal 18 – 21 Mei 2015 di Hotel Griya Jogja. Diikuti 27 peserta, 6 peserta pria dan 19 peserta wanita. Semua peserta semangat mengikuti setiap sesi demi sesi. Dalam membuat lifemap yang dirasa seperti prakarya anak sekolah, peserta menikmati walau ada beberapa peserta yang merasa kurang memahami dan banyak peserta yang bersemangat mengisi. Bahkan beberpa peserta sampai kehabisan post it untuk menuliskan pengalaman-pengalaman hidupnya.

Melalui pembuatan peta hidup ini banyak peserta baru memahami kenapa hidupnya menjadi begini. Ada jawaban “O” dan “Hooh/Bener banget” yang sering keluar ketika ditunjukkan tentang tema hidupnya oleh fasilitator di dalam kelompok kecil. Sebagian peserta merasa sangat diberkati dengan pembuatan peta hidup. Peserta juga memahami dan mengenali tema-tema hidup yang dominan dalam dirinya dan terjadi secara berulang dalam hidupnya, dan semakin jelas terlihat melalui life map ini.

Penyadaran yang mendalam dirasakan ketika sesi disfungsi keluarga disajikan oleh Ibu Istiawati Debora, peserta seperti diperhadapkan antara realita kehidupan orang tua dan nilai-nilai kebenaran yang kadang bertolak belakang. Peserta diingatkan dampak disfungsi dalam keluarga yang memiliki andil besar dalam kehidupan dengan keluarga barunya. Peserta mengenali disfungsi dalam dirinya yang diantaranya karena pola disfungsi dari orang tuanya.

Tema yang banyak memberkati peserta untuk pelatihan kali ini adalah disfungsi keluarga dan mengandalkan usaha. Hal ini juga karena pengaruh latar belakang keluarga mereka. Fasilitator dan pengajar juga diberkati dengan pelaksanaan SOH Lanjutan ini. Brafo SOH Lanjutan Tahun depan, Tuhan Yesus memberkati.

 

Album Foto

Untuk melihat album foto silahkan klik pada foto dibawah ini…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>