Reportase SOH Dasar Jakarta Angkatan 42 (5-8 November 2014)

Senang sekali akhirnya SOH Dasar Jakarta dapat terlaksana berkat dukungan para alumni dan kebesaran hati tim Dewan Pengurus Regional DKI Jakarta. SOH Dasar menurut jadwal diadakan Bulan Juni, namun akhirnya terlaksana tanggal 05 – 08 Nopember 2014. Ada 24 peserta yang mengikuti SOH kali ini, dilaksanakan di Organic Farm, Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Sejumlah 8 Fasilitator yang menolong dalam acara ini. Sebagian besar peserta sangat terberkati dan menemukan terobosan-terobosan rohani. Menemukan penghambat pertumbuhan yang selama ini mengganggu dalam kehidupannya. Ada beberapa peserta baru memahami dampak yang cukup signifikan dari konsekuensi pola dosa yang diturunkan dari orangtuanya.

Ada 2 orang yang mengalami kelemahan tubuh karena mengalami kesulitan jalan dan harus melewati tangga, tetapi itu tidak menyurutkan minatnya untuk terus mengikuti acara ini. Mereka juga sangat menikmati keterbukaan di kelompok kecil dan konseling pribadi bahkan sampai ada beberapa peserta tidak dapat terlayani di konseling pribadi. Walau kalau diperhatikan dalam kelompok besar dan sesi pengajaran mereka seperti tenang dan kalem (adem ayem).

Beberapa peserta bersemangat mengikuti demo mengatasi trauma, bahkan sampai ada 3 konseli yang tidak kebagian fasilitator dalam demo ini. Sungguh luar biasa pekerjaan Tuhan dalam sesi demo trauma ini. Beberapa peserta diingatkan Tuhan akar masalah yang membuat mereka mengalami trauma. Sangat spesifik dan unik pekerjaan Tuhan. Ada yang takut naik pesawat, sehingga kalau naik pesawat ketika mau landing/mendarat berusaha memegang tangan penumpang disampingnya. Ada yang takut atau jijik dengan tikus, kecoa, cicak dan pacet. Mereka merasa tidak menyangka kalau peristiwa-peristiwa yang sudah lama dimunculkan dan menjadi akar masalah dalam hidupnya.

Peserta menyadari hal-hal yang mereka dapatkan selama di SOH sangat memberkati dan Tuhan menunjukkan orang-orang di sekitar mereka juga mengalami hal yang sama atau mengalami penderitaan yang memerlukan pelayanan ini. Banyak peserta sangat bersemangat ingin membawa api pemulihan ini ke keluarganya, komunitasnya dan membawa ke pelayanan mereka.
Jakarta dipulihkan, Indonesia dimenangkan untuk kemuliaan Tuhan.

Album Foto :

Untuk melihat album foto selengkapnya, silahkan klik gambar dibawah ini…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>