Reportase SOH Lanjutan Solo Angkatan 21 (13–16 Oktober 2014)


Shallom,

Kami bersyukur acara SOH Lanjutan Solo dapat terlaksana dengan baik ada 17 peserta yang mengikuti SOH Lanjutan ini. Ada 6 peserta pria dan 11 peserta wanita yang mengikuti. Para peserta sangat antusias mengikuti sesi demi sesi. Walaupun ada beberapa peserta yang mengalami kesulitan mengisi lifemap atau peta hidupnya. Tetapi penyertaan Tuhan sungguh menolong setiap peserta dan para fasilitator.  Pelaksanaan SOH Lanjutan kali ini di Hotel Riyadi Palace, Solo.

Ada beberapa catatan kami di SOH Lanjutan ini, beberapa peserta antusias dilayani sehingga sedikit mengisi peta hidupnya, tetapi beberapa peserta yang semangat mengisi lifemap merasa kurang terlayani. Semua berjalan dalam waktu dan proses dari Tuhan.

Pada saat demo mengatasi penipuan yang mendalam ada salah satu peserta yang dengan rela hati didoakan, ada ketidak sinkronan antara hati, pikiran dan perilaku. Dimana ia berpikir sudah mengampuni tetapi hatinya belum berasa plong dan sering muncul perasaan kok rugi banget mengampuni. Tetapi Tuhan tunjukkan beberapa pengalaman hidupnya yang membuat hidupnya mengalami penipuan dalam mengampuni khususnya mengampuni terhadap orang-orang yang menolak dia. Tuhan bekerja sesuai waktu dan caranya sehingga ia mendapatkan kejelasan ketidaksinkronan dalam mengampuni.

Diakhir acara peserta-peserta sangat diberkati, sebagian bisa melihat tema hidup, kebutuhan-kebutuhan hidup dan pergumulan-pergumulan yang berulang terjadi dalam hidupnya dan Tuhan bekerja begitu baik. Bravo dan salam pemulihan.

Album Foto :

Klik pada foto untuk melihat album foto selengkapnya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>