Reportase SOH Lanjutan Kaltim (24-27 Juni 2014)

Pelaksanaan SOH Lanjutan angkatan ke 20 diadakan di Hotel Lambung, Samarinda, Kalimantan Timur. Ada 18 peserta yang telah mengikuti SOH kali ini, terdiri dari 6 pria dan 12 wanita. Mereka berasal dari Samarinda dan dari berbagai interdenominasi gereja.

Peserta sangat diberkati dalam pelaksanaan SOH ini, walaupun mereka mengakui mengalami kesulitan dalam membuat Peta hidup, sehingga mereka belum banyak yang dapat menemukan tema hidup. Mereka merasa tema-tema level lanjutan ini sangat menarik dan sesuai dengan kebutuhan mereka, tetapi waktu di kelompok kecil terasa sangat singkat. Disfungsi keluarga dan luka ayah ibu tema yang cukup berat karena mereka merasa dari suku yang keras dengan disiplin dan dominasi orang tua yang kaku.

Mereka merasa menjadi korban pada masa kecil dan menjadi pelaku ketika menjadi orang tua. Tanpa disadari didikan, disiplin dan hukuman mereka terapkan terhadap anak-anaknya. Tetapi bersyukur bahwa melalui SOH Lanjutan ini seperti tersadarkan bahwa perlu memutuskan pola tersebut supaya tidak berdampak ke generasi berikutnya. Peserta mengakui dampak penolakan yang terjadi dalam hidupnya sangat mempengaruhi emosi negatif mereka, sehingga sesi ini menjadi pergumulan beberapa peserta.

Kami juga sangat senang karena DPR Kaltim sangat kompak dalam pelaksanaan event ini. Semua bekerja sesuai dengan tugas, peran dan kapasitas masing-masing. Bravo DPR Kaltim, pemulihan generasi ini menjadi masa depan untuk anak dan cucu kita.

Untuk melihat album foto selengkapnya, silahkan klik pada foto dibawah ini….

Album Foto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>