Reportase SOH Profesional (28-31 Mei 2013)

Kami bersyukur akhirnya SOH Profesional dapat terlaksana dengan baik dan lancar.  Kami sempat was-was pelaksanaannya batal karena sampai H-3 biaya untuk peksanaan SOH belum mencukupi. Tetapi kami bersyukur akhirnya SOH Pelatihan Profesional sangat memberkati. Ada 11 pria dan 18 wanita yang mengikuti SOH Profesional. Diantaranya 4 peserta dari yayasan, 6 peserta dari BP3T, 1 peserta dari DPR Jakarta, 5 peserta dari DPR Yogyakarta, 3 peserta dari DPR Jateng dan 2 peserta dari DPR Kalimantan Timur dan 6 peserta dari alumni.

Tema Besar dari SOH Profesional ini adalah “Menjadi Pribadi Yang Utuh”. Ada 10 sesi dalam pelaksanaan SOH Profesional ini, Integritas Diri, Menjadi Pribadi Yang Utuh, Menentukan Garis Batas, Tema Hidup & Kebutuhan, Pembentukan Pola Positif, Kesembuhan Komprehensif, Healing by Coaching, Manusia Rohani, Keluarga Yang Utuh, Memenuhi Panggilan Ilahi.

Dalam SOH Profesional ini sekaligus membangun keakraban semua fasilitator dengan mengadakan outbond selama sehari dengan tema “Keutuhan Team”. Semua peserta sangat menikmati walaupun disertai dengan kembung dan kedinginan. Malamnya diadakan celebration dan menerima pembagian ayat. Banyak peserta yang menikmati acara ini, beberapa peserta menemukan pencerahan dari ayat yang didapat. “Saya mendapatkan jawaban dari ayat yang didapatkan atas apa yang saya tuliskan untuk harapan-harapan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan SOH Profesional ini”, kata Pdt. Heru Tri Budi dari DPR Jakarta.

Salah satu peserta juga bersaksi, “Sebelum mendapatkan ayat yang dibagikan ia menuliskan harapan untuk terus dapat mempercayai Allah dalam segala hal. Lalu ia menemukan ayat Mazmur 33:18-19  Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya,   untuk melepaskan jiwa mereka dari pada maut dan memelihara hidup mereka pada masa kelaparan. Ia merasa dan yakin bahwa itulah Allah sedang memberikan jawaban atas pergumulannya.

Beberapa peserta juga menemukan terobosan-terobosan rohani (Manusia Rohani), relasi (Menentukan Garis Batas), kesembuhan-kesembuhan (Kesembuhan komprehensif), terobosan untuk keluarganya (Keluarga yang Utuh), Menemukan Keunikan Coaching, dll Di SOH Profesional beberapa peserta menyadari ketika melihat peta hidup dan tema hidupnya (Tema Hidup & Kebutuhan). Dan “Oh……pantes aku begini……” dan “Wow…………”

Semua diberkati, semua menemukan terobosan-terobosan…….”Never Give UP… !!! ” begitu kata terakhir dalam sesi Memenuhi Panggilan Ilahi. Tuhan memberkati

 

Album foto acara SOH Profesional selengkapnya, klik foto dibawah ini :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>