SOH Reguler Pelatihan Tingkat Lanjutan (16-19 April 2012)

 

School of Healing (SOH) Reguler Pelatihan Tingkat Lanjutan diadakan pada tanggal 16-19 April 2012. Bertempat di Hotel Riyadi Palace Solo, di ikuti oleh peserta berjumlah 16 orang yang berasal dari kota Jakarta, Batam, Solo, Salatiga, Klaten, Semarang, Palu dan Kupang.

Kami bersyukur bahwa ada tim fasilitator di Solo yang mendukung terselenggaranya pelatihan ini sehingga keseluruhan acara berjalan dengan lancar. Peserta berjumlah 16 orang yang berasal dari kota Jakarta, Batam, Solo, Salatiga, Klaten, Semarang, Palu dan Kupang. Komentar dari beberapa peserta di SOH Lanjutan ini mereka mulai mengenali disfungsi dan kebutuhan di dalam diri mereka bahkan tema-tema hidup yang dominan yang terjadi secara berulang di dalam kehidupan. Peserta di tolong untuk semakin mengenali diri mereka dan mengenal Tuhan sang penjunan kehidupan.

Sesi demi sesi terlewati, baik pengajaran maupun kelompok kecil. Beberapa peserta merasa kurang waktu, karena banyak sesi yang bagi mereka berat dan membutuhkan waktu untuk terlayani dalam setiap sesi. Salah seorang alumni dari Solo, yaitu Sdri. Narti siap untuk dilayani dan menjadi model dalam demo sesi Penipuan. Setiap peserta mengamati proses pelayanan konseling yang sedang diterapkan, mulai dari merumuskan ide atau pikiran yang tidak selaras dengan kebenaran yang dia percayai. Kemudian membereskan penipuan tersebut dengan mencari sumber penipuannya, bisa dimulai dari luka, atau pengajaran yang salah yang diterima.

Sepanjang proses tersebut terlihat dari wajah-wajah peserta begitu berempati dengan model konseli yang sedang dilayani. Kami semua menikmati proses itu dan ikut mendoakan konseli. Puji Tuhan sampai pada akhir wisuda SOH acara berjalan dengan lancar meskipun sedikit terlambat dari jadwal karena pada sesi Masalah Khusus dan Study Kasus banyak peserta yang bertanya untuk menolong mereka dalam melayani oranglain. Kami senang melihat respon yang aktif dari para peserta dan juga kesaksian dari kehidupan mereka, bagaimana Tuhan menolong dan menyatakan karyaNya yang memulihkan.

Foto selengkapnya bisa dilihat disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>